HPE StoreEasy: Solusi Cerdas, Storage Bagi UKM




Sumber : https://www.chip.co.id/storage-bagi-ukm/
 

Salah satu tantangan terbesar di era big data dewasa ini adalah bagaimana mengelola data yang tersimpan dalam storage, maupun data center secara optimal. Bagi perusahaan berskala kecil menengah atau UKM, tentu harus cermat juga memilih storage yang lebih efisien, tetapi tetap memiliki performa dan sistem keamanan yang terbaik.

Data-data yang tersimpan di data center, harus senantiasa diperbarui dan di-back up. Karena itu, kebutuhan ruang penyimpanan data (storage) sering kali menjadi bahan pembahasan penting bagi sebuah perusahaan.

Melihat fenomena UKM yang terus tumbuh, Hewlett Packard Enterprise (HPE) menyediakan solusi storage yang cocok bagi UKM. Solusi yang ditawarkan tentunya telah disesuaikan dengan anggaran yang lebih pas bagi kalangan bisnis UKM tersebut.

HPE StoreEasy 1650 Expanded dengan 2U rack mount (kiri), dan HPE StoreEasy 1400 Storage (kanan)

Untuk mendukung bisnis UKM, HPE telah memperkenalkan lima produk unggulannya. Kelimanya, tergabung dalam seri StoreEasy Family yang terdiri dari HPE StoreEasy 1450 (1U rack mount/4 disk), HPE StoreEasy 1550 (tower 4,5U/8 disk), HPE StoreEasy 1650 (2U rack mount/12 disk), HPE StoreEasy 1650 Expanded (2U rack mount/28 disk), dan HPE StoreEasy 1850 (2U rack mount/25 disk).

Jajaran HPE StoreEasy tersebut, dapat digunakan se-optimal mungkin. Kelimanya dirancang khusus untuk file storage yang telah dirancang dengan konfigurasi hardware dan OS Windows Storage Server, menggunakan Installation Wizard yang memudahkan dalam hal instalasi.

Storage Bagi UKM

Tampilan Dashboard yang user friendly, dan mudah digunakan oleh orang awam sekalipun

Selain itu, HPE StoreEasy Family juga menawarkan efisiensi dalam penggunaan, dan telah dapat diakses oleh sepuluh hingga ribuan pengguna dalam waktu bersamaan (concurrent). Dengan demikian, penyimpanan data menjadi lebih ringkas, khususnya untuk kalangan UKM, antara kantor pusat dan kantor cabang, atau lingkungan workgroup yang memerlukan ruang penyimpanan file untuk dokumen, gambar/foto, file audio, video dan aplikasi kerja lainnya. Baca Juga: ” Tips dari Google Untuk E-Commerce di Akhir Tahun 2016 Ini “.

Hal di atas, merupakan nilai tambah yang ditawarkan oleh HPE, yang tidak dapat dilakukan oleh NAS consumer dari para kompeti­tornya. Setiap seri HPE StoreEasy Family juga dilengkapi dengan feature non-intrusif de-duplikasi data, yang menawarkan penghematan ruang storage hingga 60%.

Meskipun ditujukan untuk pasar UKM, StoreEasy Family didukung dengan jaminan keamanan yang mumpuni. Tersedia beberapa feature yang mendukung keamanan, seperti built-in encryption, kontrol akses yang canggih, snapshot online, dan kemampuan untuk menjalankan perlindungan endpoint dan cadangan perangkat lunak onboard. Dengan begitu, data akan tetap terlindungi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages